6 Tanda Hubungan Yang Sehat Yang Bisa Membuatmu Bahagia. Cek Hubunganmu Disini!

Hubungan yang sehat adalah

  • Hubungan yang bisa membahagiakanmu,
  • Hubungan yang bisa menjadikan dirimu orang yang lebih baik lagi,
  • Hubungan yang bisa membuatmu belajar untuk terus memperbaiki diri, dan
  • Hubungan yang selalu membuatmu nyaman melakukan apapun bersama pasanganmu.

Lalu bagaimana dengan hubungan yang kamu jalani selama ini? Apakah kamu sudah benar-benar menjalani hubungan yang sehat?

Atau kamu masih saja memaksakan dirimu bertahan dalam hubungan yang tidak sehat karena sudah terlanjur menjalin hubungan yang sudah lama dengannya?

Kharisma P. Lanang dalam buku kumpulan puisinya “Untuk Matamu” pernah berkata “Karena terlanjur, kau memilih bertahan daripada memulai sesuatu yang baru. Semoga kau ingat, merasa nyaman tak sama dengan merasa bahagia”. 

Jadi, jangan takut untuk meninggalkan hubungan yang memang sudah tidak bisa membahagiakanmu.

Hubungan yang sehat juga hubungan yang tidak terpengaruh waktu. Seberapa lamapun kamu bersamanya, kamu selalu punya cara untuk menghilangkan rasa jenuh bersamanya, kamu tetap bisa menikmati setiap momen kebersamaan dan keromantisan kalian dengan berbagai cara komunikasi yang cerdas.

Biasanya semua keindahan dan kebahagiaan hanya bisa kamu rasakan di awal hubungan karena ketidakmampuanmu melakukan komunikasi yang cerdas.

Kalian sudah malas melakukan usaha untuk mempertahankan hubungan kalian karena kalian merasa lamanya hubungan yang kalian jalani tidak akan pernah bisa memudarkan perasaan cinta kalian.

Justru pemikiran itulah yang salah. Kalau kamu merasa kamu tetap bisa mempertahankan hubunganmu tanpa usaha apapun, kamu salah besar.

Jadi, pastikan kamu selalu punya usaha dan cara untuk mempertahankan hubunganmu. Selain itu juga pastikan kamu sekarang sedang menjalani hubungan sehat yang bisa membahagiakanmu dengan 6 tanda ini:

1. Komunikasi yang baik dan efektif

Mana ada hubungan yang bisa bertahan tanpa komunikasi. Komunikasi adalah landasan utama hubungan yang langgeng. Terlebih komunikasi yang baik dan efektif, ini akan membantu kalian untuk lebih memperkuat ikatan emosional kalian. Selain itu juga agar lebih bisa mengerti dan memahami pasangan kalian.

Hubungan yang sehat adalah saat kamu bisa dengan bebas dan nyaman mengatakan dan melakukan apapun dengan pasangan tanpa takut pasangan menyalahkanmu atau tidak suka dengan apa yang kamu lakukan. Dan itu bisa kamu wujudkan asal kamu bisa menjalin komunikasi yang baik dan efektif dengan pasangan.

Kamu harus bisa menjadi pendengar yang baik untuk pasangan, mendengarkan semua masalah dan keluh kesahnya, begitupun sebaliknya, pasangan juga bisa menjadi pendengar yang baik untuk kamu.

Kalian bisa saling mendukung dan memberikan kepercayaan pada pasangan dengan komunikasi yang kalian lakukan selama ini.

2. Penyelesaian masalah yang baik

Tidak ada hubungan yang bebas dari konflik dan masalah. Begitupun hubungan yang baik, pasti selalu ada celah untuk ada konflik. Bedanya hubungan yang sehat selalu bisa menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi dengan baik. Hubungan yang sehat justru bisa menjadikan masalah sebagai penguat hubungan mereka.

Kalau kamu merasa menjalani hubungan yang sehat, kamu tidak akan pernah takut untuk menghadapi pertengkaran karena dari situlah kalian bisa menyelesaikan permasalahan kalian daripada kalian harus saling diam dan menghindari pertengkaran.

Kalian sadar bahwa pertengkaran bukanlah tanda bahwa kalian tidak cocok, tapi pertengkaran adalah cara kalian belajar untuk bisa lebih mengerti dan memahami apa yang pasangan inginkan dan butuhkan.

Untuk beberapa pasangan yang takut dengan konflik, mereka pasti akan cenderung menghindari pertengkaran, tapi kalian selalu berani untuk menyelesaikan permasalahan kalian termasuk dengan pertengkaran, karena kalian selalu bisa melewati pertengkaran dan mengambil pelajaran dari setiap pertengkaran yang kalian lakukan.

 3. Adanya kepercayaan

Menjalin hubungan tanpa kepercayaan hanya akan membuatmu tersiksa sendiri. Karena kamu sadar, kamu tidak akan pernah ada disisinya 24 jam, jadi tanpa kepercayaan, kamu hanya akan terus berasumsi negatif tentang pasanganmu. Kamu akan selalu menanyakan kabar dan keberadaannya, kamu akan selalu curiga padanya, cemburu dan posesif pada pasangan.

Tanpa kepercayaan juga kalian akan membatasi ruang gerak pasangan untuk melakukan dan mewujudkan impianya. Kamu akan mengekang pasangan untuk selalu menuruti keinginanmu.

Dan lama-kelamaan pasangan tidak akan nyaman dengan semua batasan dan tuntutanmu yang terlalu memaksanya. Itulah kenapa hubungan tanpa kepercayaan tidak akan pernah memberikanmu kebahagiaan, apalagi bertahan lama.

 4. Kesadaran untuk mengalah dan saling memaafkan

Kalian menyadari bahwa kalian pasti pernah melakukan kesalahan dan dalam hubungan yang sehat, kalian selalu bisa mengalah dan memaafkan pasangan kalian. Karena kalian menyadari bahwa kalian juga pernah melakukan kesalahan, jadi kalau pasangan bisa memaafkanmu kenapa kamu tidak?

Dengan kesadaran mau mengalah dan saling memaafkan inilah yang membuat kalian selalu bisa menyelesaikan setiap permasalahan dan konflik dalam hubungan kalian.

Kalian selalu punya cara untuk menenangkan diri kalian saat terjadi pertengkaran, kalian selalu menyelesaikan setiap permasalahan dalam hubungan kalian dengan kedewasaan kalian. Itulah tandanya kalian berada dalam hubungan yang sehat.

 5. Punya waktu untuk menikmati kehidupanmu sendiri

Saat kamu tetap bisa membahagiakan dirimu sendiri, menikmati kehidupan pribadimu dan punya waktu untuk diri kalian sendiri, tandanya kalian sedang menjalani hubungan yang sehat.

Hubungan yang sehat adalah yang mengajarkan kemandirian untuk kalian, bukannya malah saling bergantung pada pasangan.

Kalian sadar ada 4 fase dalam hubungan dan fase terakhir adalah perpisahan. Jadi kalian tidak akan menyerahkan dan menggantungkan kebahagiaan kalian pada pasangan kalian. Kalian harus sadar bahwa pasangan tidak harus selalu bersama. Kalian juga harus punya kehidupan lain tanpa pasangan kalian.

Kalian bisa memahami dan menghargai bahwa kalian juga butuh ruang pribadi. Tidak selamanya menghabiskan waktu bersama adalah hal yang baik untuk hubungan kalian.

6. Saling menghargai dan menghormati perbedaan pasangan

Kalian sebagai pasangan mungkin akan lebih punya banyak kesamaan dan kesukaan, tapi kenyataannya kalian tetaplah dua orang yang berbeda.

Orang kembar saja pasti punya perbedaan apalagi kalian. Kalian pasti punya perbedaan pola pikir, minat dan hobi.

Tapi kalau kalian bisa menghormati dan menghargai perbedaan yang ada diantara kalian, kalian pasti bisa menghindari permasalahan dari setiap perbedaan yang kalian miliki. Jangan sampai perbedaan diantara kalian justru menjadi pemicu konflik dan permasalahan dalam hubungan kalian.

Belajarlah untuk menghargai dan menghormati perbedaan yang diantara kalian. Justru dengan perbedaan inilah hubungan kalian bisa jadi lebih berwarna.

Kalian juga bisa belajar untuk menerima kekurangan dan kelebihan pasangan dengan menghormati perbedaan yang kalian miliki.

Kalian akan sadar bahwa dibalik kekurangan pasangan pasti ada kelebihanmu dan begitupun sebaliknya, dibalik kekuranganmu ada kelebihan pasangan. Kalian bisa saling melengkapi kekurangan dan kelebihan pasangan kalian, itulah tandanya kalian menjalani hubungan yang sehat.

Itulah 6 tanda kamu sedang menjalani hubungan yang sehat. Coba sekarang kamu cek apakah kamu sudah menjalani hubunganmu dengan sehat?

Kalau memang kamu selalu bisa merasa bahagia bersamanya, tandanya kamu memang menjalani hubungan yang sehat, tapi kalau kamu merasa sering menderita, bisa jadi salah satu dari ke-enam tanda itu tidak kamu lakukan dalam hubunganmu.

Mulai sekarang, cobalah untuk melakukan 6 hal tersebut agar kamu bisa mempunyai hubungan yang sehat dan kamu pun bisa menjalani hubunganmu dengan saling membahagiakan. Karena kebahagiaanmu adalah tanggungjawabmu sendiri, jadi kalau kamu merasa kamu tidak bahagia dalam hubungan yang kamu jalani, untuk apa kamu melanjutkannya?

Waktumu terlalu berharga untuk bertahan dalam hubungan yang tidak bisa memberimu kebahagiaan.

Kamu hanya akan membuang waktumu percuma untuk wanita yang tidak tepat kalau kamu memaksakan dirimu bertahan dalam hubungan yang tidak bisa membahagiakanmu.

Kamu bisa pergunakan waktumu lebih bijak lagi dengan meninggalkan wanita yang memang sudah tidak bisa memberimu kebahagiaan untuk mencari dan menemukan wanita yang lebih bisa membuatmu bahagia.

Setelah kegagalanmu dihubungan ini, jangan sampai kamu melakukan kesalahan yang sama lagi. Pelajaran terbaik adalah pengalaman dari kegagalan dan kesalahan masa lalu.

Jadi, setelah kamu tahu tanda hubungan yang sehat, ke depannya kamu harus bisa menjalani hubungan yang sehat.

Dan hubungan yang sehat itu bisa kamu jalani bersama dengan wanita yang tepat. Jangan sampai kamu salah memilih pasangan lagi.

Pasangan yang tepat adalah pasangan yang bisa menerima semua kekurangan dan kelebihan yang kamu miliki. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan pasangan yang terbaik.

Pasangan yang terbaik adalah pasangan yang punya kualitas yang sama dengan dirimu. Dia akan mengimbangi kualitas dirimu dan begitupun sebaliknya.

Kalau selama ini kamu sering salah memilih wanita bisa jadi karena kamu tidak bisa mengimbangi kualitasnya atau dia yang tidak bisa mengimbangi kualitas dirimu.

Karena jodohmu memang cerminan dirimu. Jadi kalau kamu ingin mendapatkan wanita yang berkualitas, maka kamu harus menjadikan dirimu pria yang berkualitas terlebih dahulu. Dan kamu bisa menjadikan dirimu pria berkualitas bersama kami di Pelatihan Memikat Hati Wanita.

Sekarang tanyakan pada dirimu wanita seperti apa yang sedang kamu inginkan sekarang?

Apakah kamu sudah berada di kualitas yang sama dengannya atau belum. Kalau belum, kamu harus mulai memperbaiki dirimu menjadi pria yang punya kualitas yang sama dengannya.

Pastikan kamu sudah menjadikan dirimu pria yang berkualitas terlebih dahulu untuk mendapatkan wanita yang berkualitas juga. Tunggu apalagi, daftarkan dirimu sekarang juga di Pelatihan Memikat Hati Wanita.

Atau kalau waktu mu memang terbatas untuk ikut pelatihan langsung, kamu bisa dapatkan video melalui Pelatihan Online. Materi dalam pelatihan langsung maupun online sama.

Hanya saja saat pelatihan langsung kamu bisa praktek dengan banyak teman-teman untuk menantang kemampuanmu berinteraksi dan berkenalan dengan banyak wanita sedangkan untuk pelatihan online kamu sendirian. Tapi untungnya pelatihan online, kamu bisa download video pelatihannya dan bisa kamu tonton berulang-ulang kapanpun dan dimanapun kamu butuhkan.