5 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Saat Pasangan Berteman Dengan Mantan

Membahas tentang mantan bisa menjadi salah satu masalah yang menggangu keharmonisan dalam hubungan kalian. Apalagi saat mantan pasangan tiba-tiba bertemu dengan pasanganmu dan berusaha untuk menjalin komunikasi lagi dengan pasanganmu. Kamu akan berada diposisi serba salah apakah kamu merelakan pasangan berkomunikasi lagi dengan mantan atau melarangnya.

Serba salah karena kalau kamu melarangnya, pasangan akan menganggapmu orang yang cemburuan dan posesif, tapi kalau merelakannya apakah interaksi mereka tidak akan membuat mereka baper dan ada kemungkinan juga cinta lama bersemi kembali.

Lalu apa yang harus kamu lakukan saat mantan pasangan tiba-tiba mengganggu hubungan kalian? Kalian bisa lakukan 5 hal ini agar tidak merasa terganggu dengan kehadiran mantan pasanganmu:

1. Katakan saja kekhawatiranmu secara rasional

Tidak ada salahnya kamu mengatakan kekhawatiranmu secara rasional pada pasanganmu tentang kedekatannya dengan mantannya. Kamu bisa mengatakan alasanmu kenapa kamu khawatir, ini bukan karena kamu melarangnya, tapi memang ada batasan tertentu yang harus pasanganmu tahu tentang kedekatannya dengan mantannya. Persiapkan kata-kata yang tidak akan menyakiti atau menyinggung pasangan.

Kamu tetap harus bisa tenang saat mengatakan kekhawatiran dan kecemburuanmu pada pasangan.

Katakan semuanya dengan tuntas, jangan sampai masih ada yang kamu sembunyikan. Katakan dengan cara baik-baik tanpa menyalahkan atau malah mengancam pasangan.

2. Tegaskan batasan dan aturanmu pada pasangan

Buat aturan dan batasan pada pasangan yang masih ingin menjalin komunikasi dengan mantannya.

Tujuan kalian membuat batasan dan aturan ini adalah agar kalian tetap bisa nyaman menjalani hubungan kalian karena kalian sama-sama tahu bahwa pasangan bisa kamu percaya dengan batasan yang sudah kalian sepakati bersama.

Batasan atau aturan ini juga untuk membatasi interaksi pasangan dengan mantan agar tidak terlalu baper dan ada cinta lama bersemi kembali. Misalnya saja kalian sudah membuat kesepakatan pasangan tetap bisa menjalin komunikasi dengan mantan tapi hanya sekedar chatting itupun tidak intens dan tidak pernah jalan bareng kecuali kamu mengetahuinya atau harus mengajak kamu saat mereka memang harus bertemu.

3. Rencanakan waktu untuk bersama pasangan dan menunjukkan rasa cinta kalian

Gangguan orang ketiga maupun mantan tidak akan berpengaruh apapun dalam hubungan kalian kalau kalian memang masih sama-sama saling mencintai.

Semua itu tergantung bagaimana kalian menjalani hubungan dan komunikasi dengan pasangan kalian.

Justru kalian harus bisa memanfaatkan situasi ini untuk menunjukkan pada mantan pasangan kalau kamu jauh lebih bisa membahagiakan pasanganmu dengan menunjukkan kedekatan dan keromantisan kalian pada mantan pasangan. Asal kalian tetap bisa menikmati setiap momen dan waktu kebersamaan kalian, gangguan dari mantan tidak akan pernah sedikitpun mengusik keharmonisan hubungan kalian.

4. Minta penjelasan pada pasangan kenapa dia ingin berteman lagi dengan mantannya

Kamu bisa minta penjelasan pada pasangan alasan kenapa dia masih ingin menjalin komunikasi dengan mantannya. Dengarkan dan pahami alasannya, kalau memang kamu bisa menerima penjelasannya, kamu harus bisa membiarkan pasangan tetap menjalin komunikasi dengan mantannya secara terbatas tentunya.

Dengan minta penjelasan inilah kamu mengajak pasangan untuk saling jujur dan terbuka.

Selain mendengarkan penjelasan pasangan kenapa dia masih ingin berkomunikasi dengan pasangannya, kamu juga harus mengatakan kecurigaan dan kecemburuan mu pada pasangan agar pasangan tidak melanggar batasan yang kamu berikan padanya.

Yang penting jangan sampai kecurigaanmu itu membuatmu berasumsi kalau pasangan masih menyayangi mantannya dan ingin balikan dengan mantannya, itulah kenapa dia ingin berkomunikasi lagi dengan mantannya. Kamu harus percaya pada apapun penjelasan dan alasan pasangan. Jangan pernah berasumsi negatif pada pasangan.

 5. Tidak perlu membandingkan dirimu dengan mantan pasangan

Karena kehadiran mantan pasangan yang tiba-tiba menghubungi pasanganmu, kamu merasa terancam dan itulah yang membuatmu membanding-bandingkan dirimu dengannya. Inilah yang terkadang menyulut kecemburuan dan emosimu pada pasangan.

Jangan sampai kamu tidak bisa mengontrol kecemburuan dan emosimu pada pasangan hanya karena kamu tidak terima kedekatan pasangan dan mantannya. Justru yang perlu kamu lakukan adalah jadikan dirimu pria yang lebih keren dan tetap bisa bersikap tenang tanpa peduli dengan kedatangan mantan pasangan.

Tunjukkan kalau kamu adalah pria percaya diri yang bisa memberikan kepercayaan pada pasanganmu.

Dengan kepercayaan dirimu itulah yang membuat pasangan merasa kalau dia tidak pernah memilih pria yang salah untuk dijadikan pasangan. Dan buktikan pada pasangan kalau kamu lebih baik dari mantannya.

Itulah 5 hal yang harus kamu lakukan agar tidak merasa terganggu dengan kehadiran mantan pasanganmu. Sebagai pria yang percaya diri, kamu tidak akan merasa terancam dengan kehadiran mantan pasanganmu karena kamu yakin dengan kualitas dan kelebihan yang ada pada dirimu. Dan saat kamu percaya diri, kamu akan lebih mudah untuk memberikan kepercayaan pada pasanganmu.

Tidak masalah kalau memang pasangan masih berhubungan dengan mantannya, asal kalian sudah membuat kesepakatan sebelumnya untuk mengingat batasan dan aturan dalam hubungan kalian yang tidak boleh dilanggar pasangan.

Karena dengan batasan dan aturan itu pasangan juga lebih punya kesadaran dan rambu-rambu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

Selain itu aturan dan batasan dalam hubungan kalian juga menjadi salah satu penentu kelanggengan dan keharmonisan dalam hubungan kalian. Kamu harus punya kemampuan untuk mengelola dan mempertahankan hubungan kalian agar terhindar dari konflik dan masalah berkepanjangan.

Beberapa cara untuk menghindari konflik dan permasalahan dalam hubungan kalian adalah dengan melakukan variasi komunikasi cerdas agar tidak terjadi kejenuhan dalam hubungan kalian, selalu memberikan toleransi pada pasangan dengan memberikan kebebasan pada pasangan untuk menentukan pilihan dan bertanggungjawab dengan pilihannya, memberikan dukungan dan motivasi untuk pasangan, dan memberikan kepercayaan pada pasangan.

Sebagai pria idaman, kamu harus punya kemampuan untuk mempertahankan dan mengelola hubunganmu agar tetap bisa saling membahagiakan.

Dan salah satu cara agar kamu bisa punya kemampuan mempertahankan hubunganmu adalah dengan menjadi pria yang punya kecerdasan emosional. Karena dengan kecerdasan emosional yang kamu miliki, kamu juga akan lebih tenang dalam menghadapi berbagai konflik dan permasalahan dalam hubungan kalian.

Selain itu kecerdasan emosional juga akan membantu mu untuk mengatasi kecemburuan dan sifat posesif mu pada pasangan. Kamu tidak akan lagi membatasi pasangan melakukan apa yang disukainya dan mewujudkan impiannya dengan kepercayaan dan dukungan yang kamu berikan pada pasangan.

Kamu bisa jadikan dirimu pria yang punya kecerdasan emosional bersama kami di Pelatihan Memikat Hati Wanita. Selain kecerdasan emosional, kami juga membantumu untuk melatih dan memunculkan kecerdasan intelektual, kecerdasan sosial, kecerdasan finansial dan kecerdasan sosialmu agar kamu punya kemampuan untuk mengelola dan mempertahankan hubunganmu dengan pasangan.

Memang tidak akan pernah ada pria sempurna yang punya kelima kecerdasan itu, tapi setidaknya dengan mau mempelajarinya, kamu mengusahakan dirimu menjadi pria yang sempurna untuk pasanganmu.

Dengan usahamu menjadi seorang yang sempurna untuk pasanganmu, pasangan juga akan melakukan hal yang sama, belajar untuk memberikan yang terbaik untuk dirimu. Jadi tunggu apalagi, saya tunggu kamu di Pelatihan Memikat Hati Wanita.

download audiobook ilmu pemikat wanita