Kalau Kamu Ingin Mendapatkan Istri Idaman, Pastikan Pasanganmu Punya 6 Kemampuan Ini

Memilih wanita yang tepat untuk kamu jadikan istri adalah tanggungjawab dan kewajibanmu untuk menentukan kebahagiaan masa depanmu. Wanita yang tepat tidak hanya wanita yang bisa melengkapi, menerima, mengerti dan memahami kamu, tapi juga wanita yang punya kemampuan untuk mengurus dan mengelola rumah tangga kalian nantinya.

Karena salah satu kunci kesuksesan rumah tangga adalah seorang istri yang tahu tugas dan peranannya sebagai istri. Kalau saat ini kamu merasa sudah cukup matang untuk menikah tapi masih mempertimbangkan apakah pasanganmu sekarang adalah calon istri yang tepat untukmu, kamu bisa cek apakah dia memang bisa menjadi istri idaman dari 6 kemampuan ini.

Kalau pasanganmu punya keenam kemampuan istri idaman ini maka dia adalah wanita yang tepat untuk mendampingimu:

1. Kemampuan untuk bekerjasama dan toleransi

Wanita yang mandiri memang menarik dan mengagumkan, tapi semandiri apapun wanita, dia juga harus punya kemampuan untuk bekerjasama dan toleransi.

Karena rumah tangga tanpa kerjasama dan toleransi pasti akan rawan dengan konflik dan permasalahan yang panjang.

Jadi, pastikan calon istrimu punya kemampuan untuk bekerjasama dan toleransi. Kamu bisa mencari tahu dari bagaimana sikapnya saat menghadapi permasalah denganmu.

Apakah dia punya insitiatif untuk mengajakmu menyelesaikan masalah kalian berdua, tidak egois dan keras kepala, berani meminta maaf dan mengakui kesalahan, tidak mau menang sendiri dan menghargai setiap pendapat dan keputusanmu.

Karena kalau saat baru menjadi pacar saja kamu sudah sulit untuk mengendalikan dan mengarahkannya, apalagi kalau sudah menjadi istrimu. Bukan jaminan kamu bisa mengubah dirinya, karena hanya niatnya untuk berubahlah yang bisa mengubah dirinya. Jadi daripada kamu sulit untuk mengatur istrimu nantinya, lebih baik cari tahu apakah calon istrimu sekarang punya kemampuan untuk bekerjasama dan toleransi?

2. Kemampuan untuk memasak

Kalau yang satu ini memang wajib bisa dilakukan oleh istri idaman, kemampuan untuk memasak. Tidak masalah meski hanya masak makanan rumah yang sederhana, setidaknya kamu harus menghargai usahanya untuk memasakanmu.

Istri yang menyempatkan waktunya untuk memasak makanan kesukaanmu adalah salah satu tanda kepedulian dan kasih sayangnya.

Sudah seberapa sering pasangan kalian memasak untukmu? Kalau dia memang sudah pernah dan sering memasak makanan kesukaanmu, tandanya dia memang sudah bisa menjadi calon istri idamanmu.

3. Kemampuan untuk mengatur keuangannya sendiri

Kalau pasanganmu sekarang sudah bisa mengatur keuangannya sendiri dengan bisa memisahkan mana tabungan dan mana uang untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari tandanya dia adalah calon istri yang cermat dan hemat nantinya. Dia tahu mana kebutuhan yang harus diprioritaskan dan yang tidak.

Karena masalah keuangan adalah hal yang sensitif, jadi kalian harus saling terbuka dengan pemasukan dan pengeluaran dalam rumah tangga kalian.

Dan istri yang bisa mengatur keuangan dalam rumah tangga akan selalu mencatat semua pemasukan dan pengeluaran bulanan kalian.

Jadi kamu tidak perlu ambil pusing karena kemampuan istri mengatur keuangan inilah kebutuhan kalian tidak pernah kurang. Istri selalu bisa menutupi kekurangan karena dia sudah punya perencanaan dan tabungan.

Pertanyaannya sekarang, bagaimana pacarmu? Apakah dia wanita boros yang tidak bisa memprioritaskan mana kebutuhan dan mana keinginan? Atau dia wanita yang punya perencanaan dan bisa mengatur keuangannya sendiri?

4. Kemampuan untuk mengendalikan ego dan emosinya

Tidak ada rumah tangga yang tidak ada konflik dan permasalahan. Pasti akan ada masanya terjadi konflik dan permasalahan kecil. Dan kalau kamu punya istri yang labil, sensitif dan tidak bisa mengendalikan ego dan emosinya sendiri, bukankah kamu akan dibuat stress sendiri untuk bisa mengaturnya?

Jadi, pastikan calon istrimu sekarang punya kemampuan untuk mengendalikan ego dan emosinya saat menghadapi masalah. Cari tahu bagaimana dia menyelesaikan permasalahannya dan bagaimana ego dan emosinya saat kamu melakukan kesalahan. Apakah emosinya masih meledak-ledak dan egonya yang tinggi membuatnya selalu ingin menang sendiri?

Atau pasanganmu sekarang adalah wanita dewasa yang selalu bisa tenang saat terjadi permasalahan apapun dan dengan ketenangannya itu juga bisa menenangkanmu.

Calon istri idaman juga wanita yang punya inisiatif untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf pada pasangannya.

 5. Kemampuan untuk berani mengekspresikan diri

Wanita yang sedikit-sedikit diam, ngambek dan marah-marah itu karena mereka tidak bisa mengekspresikan diri mereka. Mereka menuntut pasangan untuk bisa mengerti dan memahami diri mereka tanpa mereka mengatakannya. Itu karena mereka tidak punya kemampuan untuk berani mengekspresikan diri, mengatakan perasaan dan pikirannya pada pasangan.

Wanita seperti itu tidak cocok untuk dijadikan istri karena kamu akan dibuat lelah dengan semua drama yang dilakukannya. Dia hanya main kode-kodean dan berharap kamu bisa memahaminya.

Kemampuan untuk mengekspresikan diri juga tentang keberaniannya untuk mengatakan semua keluhan dan masalahnya pada dirimu, kemampuan untuk berani jujur dan terbuka. Dengan begitu kalian bisa menyelesaikan permasalahan kalian bersama.

6. Kemampuan untuk mandiri dan tegas mengambil keputusan yang terbaik untuk dirinya

Saat berpacaran apakah pasangans selalu minta pendapatnya untuk keputusan yang akan dipilih? Tidak masalah meminta dan menanyakan pendapatmu sebagai pertimbangannya, tapi dia harus bisa menentukan sendiri pilihan yang terbaik untuk dirinya sendiri.

Dia harus bisa mandiri dan tegas untuk mengambil keputusan yang terbaik untuk dirinya sendiri karena hanya dirinya sendirilah yang paling tahu kualitas dan kemampuan yang dia miliki untuk menyelesaikan permasalahan.

Saat berumahtangga nanti, kamu tidak selalu ada untuknya, jadi dia harus bisa mandiri untuk memutuskan apa yang terbaik untuk rumah tangga kalian.

Kalau kalian memang sudah saling memahami dan mengerti keinginan pasangan saat masih pacaran, dalam rumah tangga nanti kalian juga pasti akan mendukung setiap keputusan yang dipilih pasangan kalian.

Kalau sekarang kamu sedang mempersiapkan rencana pernikahanmu, pastikan calon istrimu memang sudah punya 6 kemampuan itu agar rumah tangga kalian bisa saling membahagiakan dan juga bisa saling kerjasama. Jangan kira menikah adalah perjuangan terakhir dalam hubungan kalian, justru menikah adalah awal baru dalam kehidupan kalian.

Kalau kalian memang sudah berkomitmen untuk menyelesaikan setiap permasalahan dalam hubungan kalian dengan cara yang dewasa, masalah apapun dalam rumah tangga kalian pasti akan selalu bisa kalian lewati dan jadikan pelajaran.

Terutama kalau kamu memang mendapatkan calon istri idaman yang punya 6 kemampuan itu, tugasmu sebagai suami pun akan lebih ringan dan mudah karena istri akan selalu tahu dan mengerti apa yang kamu inginkan dan butuhkan tanpa kamu mengatakannya. Istrimu selalu bisa dan punya cara untuk menenangkan dan menyemangati mu.

Bukankah hanya membayangkan punya istri idaman saja sudah sangat membahagiakan, apalagi kalau kamu memang benar-benar bisa mendapatkannya? Betapa bahagianya kehidupan masa depannmu nantinya.

Tapi ingat, hanya suami idamanlah yang akan mendapatkan istri idaman juga. Jadi, pastikan kamu sudah menjadikan dirimu calon suami idaman wanita yang punya kualitas pria yang bisa memimpin wanita. Sebagai suami tugas dan peranan utama mu adalah memimpin dan mengarahkan wanita dan menjalani rumah tangga sesuai dengan yang sudah kamu rencanakan.

Jangan sampai, tugas mu sebagai suami malah diambil alih istri hanya karena kamu tidak punya kemampuan untuk memimpin wanita. Selain itu saat kamu tidak punya kemampuan untuk memimpin wanita, wanita juga akan mendominasi rumah tangga kalian dan dia akan mengendalikan dan mengatur kehidupanmu. Peran kalian tertukar.

Padahal wibawa dan harga diri seorang pria adalah saat dia bisa mengarahkan dan memimpin wanitanya untuk menjadi seperti apa yang dia inginkan. Dan itu bisa kamu lakukan kalau kamu punya kemampuan untuk memimpin wanita. Kamu bisa melatih dan menjadikan dirimu pria pemimpin wanita dalam Pelatihan Menjadi Pria Pemimpin.

Dengan bisa memimpin wanita, kamu tidak akan lagi hanya sekedar dimanfaatkan oleh wanita, kamu tidak akan lagi menjadi pelayan wanita yang hanya menuruti semua keinginan dan sifat manja wanita, kamu tidak akan lagi menjadi pria yang hanya dimanfaatkan oleh wanita karena kebaikan dan ketulusanmu.

Apakah kamu merasa selama ini kamu menjadi pria yang selalu mengalah, diremehkan, direndahkan dan tidak pernah dihargai pasanganmu? Itu karena kamu tidak punya ketegasan untuk bisa memimpin wanita. Dan kamu bisa jadikan dirimu pria pemimpin wanitamu bersama kami di Pelatihan Menjadi Pria Pemimpin.