Indahnya Poligami Kalau Kamu Tahu 3 Cara Memimpin Istri Dengan Benar

indahnya-poligami

Poligami mungkin masih dianggap tabu bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Akan tetapi praktek poligami sudah disahkan dan dilindungi oleh undang-undang.

Poligami dilihat sebagai bentuk ketidakadilan bagi wanita. Namun pada keadaan tertentu poligami bisa menjadi pilihan yang tepat.

Misalkan istri pertama tidak dapat memberikan keturunan atau menderita penyakit sehingga menyebabkan lumpuh atau cacat, istri harus mengizinkan suaminya untuk berpoligami.

Alasan seorang pria untuk berpoligami bisa bermacam-macam. Dan untuk bisa membangun keluarga poligami yang bahagia dan rukun, seorang pria harus memiliki kemampuan untuk memimpin.

Untuk kamu yang sudah berpoligami namun tidak bahagia, maka perlu adanya introspeksi. Apa saja kesalahan yang selama ini kamu lakukan sehingga kamu tidak bisa merasakan kebahagiaan.

Kemampuan memimpin seorang istri sangat dibutuhkan ketika kamu memilih poligami. Kamu dituntut untuk bisa bersikap adil dan bijaksana terhadap kedua istri.

Jangan sampai ada yang merasa kamu tidak bisa bersikap adil. Sehingga bisa menimbulkan percecokan di dalam rumah tangga.

Indahnya poligami bisa kamu rasakan saat kedua istrimu bisa saling menghormati satu sama lain. Anak-anak dari kedua istri bisa saling rukun dan menghargai.

Untuk bisa mewujudkan hal itu kamu harus memiliki kewibawaan dan karakter yang kuat. Sehingga mereka yakin dan percaya jika kamu pantas menjadi suami dan ayah yang baik.

Cara memimpin istri dengan benar

Mampu mengambil keputusan

Seorang suami harus berani mengambil keputusan. Kalau kamu menyerahkan sebuah keuputusan pada seorang istri maka kamu tidak layak dan pantas menjadi seoarang suami yang baik.

Menjadi suami yang memilih poligami harus bisa memutuskan sesuatu tanpa membedakan kedua istrinya.

Harus bisa sama-sama adilnya untuk kedua istrinya. Dan setiap keputusan yang kamu ambil harus tegas dan sama-sama menguntungkan untuk kedua istrimu.

Bisa mengatur segala sesuatu dengan baik

Mengatur satu istri saja mungkin sudah sulit. Nah, sekarang apalagi kamu harus mengatur dua istri. Tentunya kamu harus banyak berlatih dan belajar bagaimana mengatur sebuah keluarga agar berjalan sesuai dengan yang kamu inginkan.

Salah satu hal yang terpenting adalah bisa mengatur keuangan. Kamu harus memiliki kesiapan finasial kalau ingin berpoligami. Kamu harus bisa mengatur hak-hak dari kedua istri dan anakmu dengan baik.

Selain itu kamu harus bisa membagi tugas dan waktu kepada kedua istrimu. Hal itu agar terjalin kerjasama yang baik dan terwujudnya keluarga yang harmonis.

Menjadi pendengar yang baik

Apabila ada keluhan atau cerita dari kedua istrimu maka kamu wajib mendengarkannya. Berilah mereka waktu khusus untuk bercerita tentang permasalahannya.

Dengan kamu mendengarkan setiap ceritanya maka kamu sudah bisa membuatnya merasa diperhatikan.

Wanita yang mencurahkan segala isi hatinya dapat mengurangi rasa stress dan beban pikirannya. Jadi, mereka akan mudah merasakan kebahagiaan jika kamu bisa mendengarkan keluhan dan cerita dari isitri-istrimu.

Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara yang baik dan benar untuk melakukan poligami, kamu bisa mengikuti pelatihan membangun keluarga poligami bahagia.

Kamu akan belajar bagaimana cara memimpin istri dan mengatur keluarga yang harmonis. Sehingga kamu dan istri-istrimu bisa merasakan indahnya poligami dan membentuk keluarga poligami yang rukun dan bahagia. Dan untuk bisa mengikuti pelatihan tersebut kamu bisa DAFTAR SEKARANG