Sebelum PDKT, Kenali 7 Ciri-Ciri Cewek Introvert Berikut

cewek introvert

Kamu sedang suka dengan cewek dan kebetulan cewek itu punya ciri-ciri cewek introvert. Nah, kamu perlu tahu jika cewek introvert itu cenderung tertutup. Dia susah untuk terbuka karena nyaman dengan dunianya sendiri.

Dia akan sulit untuk diajak ngobrol dengan orang baru yang belum dia kenal. Mungkin kamu pernah bertemu dengan cewek seperti itu saat pdkt. Kalau gitu kamu jangan putus asa dulu dan jangan kaget jika dia bersikap aneh.

Cewek introvert bukanlah kelainan atau sesuatu yang tidak wajar. Hal itu bisa terjadi oleh siapa saja jadi kamu tidak perlu khawatir.

Hanya saja kamu sebagai cowok harus lebih ekstra hati-hati dan sabar dalam melakukan pendekatan. Jangan sampai karena kamu salah dalam bertindak sehingga dia kabur saat kamu ajak pdkt.

Untuk itu berikut ini ciri-ciri cewek introvert yang wajib kamu ketahui.

Menikmati kesendirannya

Dia sangat menikmati momen-momen kesendirian. Suka banget menggunakan waktu tersebut untuk merenung dan memikirkan banyak hal tentang diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya.

Tidak suka basa-basi

Doi merupakan tipe yang sangat suka memikirkan sesuatu. Sehingga cenderung menyukai percakapan yang berbobot atau bermakna, ketimbangan obrolan ringan atau basa basi. Doi akan lebih suka membicarakan sesuatu yang berat, seperti rencana hidup, pelajaran, kehidupan dan sebagainya.

Pendengar yang baik

Meskipun nggak suka obrolan ringan, namun doi merupakan pendengar yang baik. Dia akan selalu menghargai siapapun dan apapun obrolan yang sedang dibicaran oleh orang lain. Jika ada seseorang yang sedang membahas hal-hal ringan, dia lebih suka mendengarkannya saja namun nggak terlalu terlibat dalam pembicaraan tersebut.

Tidak suka keramaian

Doi paling nggak suka berada di situasi ramai. Misalnya, berada di sebuah cafe dengan musik yang up-beat serta banyak orang berbicara di sekitarnya. Doi merasa nggak nyaman dan segera menghindari tempat tersebut. Cewek yang introvert lebih menyukai ketenangan dan berkumpul dengan beberapa teman dekatnya saja. Dan lebih suka menikmati kesendirian untuk menjernihkan pikiran setelah seharian bertemu dengan banyak orang.

Memilih-milih teman

Bukan anti sosial, namun sangat selektif dalam bergaul. Doi memilih sendiri sama teman-teman dekat karena nggak terlalu suka saat hangout dengan banyak orang. Dia yang menentukan sendiri orang-orang yang benar-benar dipercaya. Saat berkumpul dengan teman-teman, doi lebih menyukai suasana yang tenang dan intim bersama mereka.

Berpikir sebelum berkata

Doi sangat berhati-hati dalam berbicara. Dia berpikir terlebih dahulu sebelum menyampaikan sesuatu hal kepada orang lain. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari obrolan yang sia-sia atau mencegah pernyataan yang bisa membahayakan dirinya sendiri.

Orang yang setia

Kalau sudah percaya dengan orang, doi akan melakukan apapun untuk orang tersebut. Karena doi memang sangat selektif dalam mencari sahabat dan nggak bergaul dengan banyak orang. Doi juga dapat menyimpan rahasia orang lain dengan baik. Jadi jangan sampai kamu sia-siakan cewek ini.

Gimana sekarang? apakah kamu sudah siap melakukan pdkt setelah kamu tahu ciri-ciri cewek introvert diatas? Selamat berjuang ya boys semoga cepet jadian sama cewek idaman kamu.

Kalau kamu masih bingung dan butuh panduan mengenai cara mendekati wanita cantik kamu bisa ikuti pelatihan dari psikologi cinta. Untuk info lebih lengkap klik tautan dibawah ini ya,

download audiobook ilmu pemikat wanita