6 Kebaikan Yang Harus Kamu Berikan Pada Pasangan Untuk Membujuknya Saat Sedang Ngambek

Wanita memang sulit dimengerti dan dipahami. Masalah yang seharusnya bisa diselesaikan dengan mudah hanya dengan menyampaikan apa yang diinginkan dan diskusi bersama saja bisa jadi panjang karena mereka sering main kode-kodean berharap kamu bisa mengerti dan memahami apa yang mereka inginkan tanpa mengatakan pikiran dan perasaannya.

Inilah yang terkadang membuatmu kesulitan untuk mengerti keinginan wanita dari kode-kode kata-katanya mulai dari “semuanya baik-baik saja” “terserah” “nggak apa-apa” “kamu gak peka banget sih”. Dan ternyata semua kode-kode itu bermakna sebaliknya dari yang wanita ucapkan.

Apalagi saat wanita sudah mengeluarkan jurus andalannya, ngambek karena kamu tidak bisa mengerti apa yang diinginkan, saat itu juga kamu serba salah mau berbuat apa agar dia bisa merasa baikan. Satu hal perlu kamu lakukan adalah selalu berikan dia kebaikan, baik-baikin saja wanita terus, nanti juga dia akan luluh dengan kesabaranmu.

Lalu kebaikan seperti apa yang bisa kamu berikan untuk wanita agar dia tidak ngambek lagi padamu?

1. Hanya dengan bilang “Iya aku yang salah, maafin aku ya” sudah cukup meredakan sedikit emosi wanita

Ini adalah cara termudah untuk meredakan amarah wanita. Kamu hanya cukup mengakui kesalahanmu dan bilang maaf dengan tulus pada wanita. Karena saat kamu meminta maaf, wanita akan menghargai niatmu untuk memperbaiki hubungan kalian, dan itu akan membuatnya bersikap lebih tenang.

Saat wanita sudah bisa bersikap lebih tenang karena mendengar kata maafmu tadilah kalian lebih bisa punya waktu untuk mendiskusikan permasalahan kalian.

Minta penjelasan pada pasangan penyebab dari amarahnya dan sikap seperti apa yang harus kamu perbaiki dari dirimu.

Selain itu kamu juga bisa memberikan pengertian pada pasangan kenapa kamu bersikap seperti itu dan tunjukkan niat baikmu untuk memperbaiki sikapmu seperti yang diinginkan pasangan kalau memang itu demi kebaikan dirimu.

2. Buat hatinya tenang dengan mengusap kepala dan merangkul pundaknya

Hanya dengan mengusap kepala dan memberikan rangkulan pada pundak wanita saja kamu bisa membuatnya lebih tenang dengan kenyamanan yang kamu berikan untukya.

Jadi meskipun dia sedang marah-marah dan emosi, kamu harus tetap bisa memberikan kenyamanan untuknya sehingga dia bisa bersikap lebih tenang.

Karena saat kamu mengusap kepala dan merangkul dirinya, dia akan memproduksi hormon oksitosin yang membuatnya lebih tenang saat merasakan kenyamanan dari rangkulan dan usapan tanganmu dikepalanya tadi. Dia akan kembali memberikan kepercayaan padamu dengan rasa sayang yang kamu tunjukkan padanya.

3. Berikan dia sesuatu yang dia sukai

Salah satu cara termudah membuat wanita yang ngambek tidak ngambek lagi adalah dengan menyenangkan hatinya dan memberikan sesuatu yang dia sukai adalah salah satu caranya. Apalagi kalau dia memang sudah sering ngambek, kamu pasti sudah tahu apa yang bisa meredakan amarahnya.

Yang terpenting adalah usahakan apapun caranya untuk membuatnya bisa lebih tenang, termasuk dengan menawarkan sesuatu yang dia sukai.

Jangan menyerah dulu saat dia marah-marah, terus bujuk dia dengan pelan-pelan dan lembut sampai dia bisa lebih tenang.

Karena saat wanita marah sebenarnya dia hanya butuh perhatian yang besar darimu untuk bisa menenangkannya. Kamu bisa menenangkan wanita kalau kamu sendiri juga bisa bersikap tenang, jadi jangan ikut-ikutan marah saat pasanganmu sedang emosi.

4. Jadilah pendengar yang baik, minta penjelasan padanya

Sudah saya katakan bahwa wanita yang sedang ngambek hanya butuh perhatian yang lebih darimu. Salah satu perhatian yang harus kamu berikan untuk meredakan amarah dan rasa ngambek wanita adalah dengan menjadi pendengar yang baik dan minta penjelasan padanya.

Dengan menjadi pendengar yang baik untuknya, selain kamu menunjukkan simpati terhadap permasalahannya, kamu juga menunjukan kepedulianmu untuk memperbaiki hubungan kalian.

Setelah kamu mendengarkan semua penjelasannya baru kamu bisa memberikan pengertian pada pasangan, entah untuk membantu permasalahannya atau memperbaiki sikapmu yang tidak disukai pasangan.

 5. Selalu hubungi dan komunikasi dengannya, karena dia ngambek dan marah-marah, kamu harus mendekati mereka dengan ketenangan

Saat wanita sedang marah-marah, kamu harus bisa meredakan emosimu dulu sebelum bisa menenangkan pasangan. Kamu harus bisa bersikap tenang agar kamu bisa memperbaiki keadaan dan membujuknya untuk meredakan amarahnya. Dengan ketenanganmu inilah kamu bisa membuat pasangan tenang juga.

Tunjukkan usahamu untuk memperbaiki keadaan dengan selalu menghubungi pasangan. Tapi jangan terus menerus menghubungi pasangan tanpa jeda, justru itu akan membuatnya kesal padamu.

Berikan jeda saat dia merespon chat maupun SMS mu baru kamu boleh terus menghubunginya.

Minta penjelasan pada pasangan apa kesalahan yang sudah kamu lakukan sehingga membuatnya semarah ini. Pastikan kamu tetap sabar dan tenang saat membujuk wanita yang sedang marah-marah ini, karena bisa jadi wanita akan luluh dengan kesabaran dan ketenanganmu menghadapi sikapnya ini.

6. Turuti apapun keinginannya selama memang masih masuk akal dan wajar

Wanita yang sedang ngambek terkadang hanya ingin dimanja dan ingin kamu membujuknya. Kamu bisa membujuknya dengan menuruti apapun yang dia inginkan selama masih masuk akal dan wajar. Anggap saja kamu ini adalah caramu untuk meminta maaf padanya.

Tanyakan padanya apa yang harus kamu lakukan untuknya agar dia merasa lebih baik dan lebih tenang.

Kalau dia masih saja tidak mau mengatakan apapun yang dia inginkan dengan bilang terserah, jangan mudah menyerah, kamu harus terus berinisiatif untuk membuatnya jujur dan terbuka padamu, tapi jangan memaksanya kalau memang dia belum siap.

Ingat, dibalik kata terserah wanita ada banyak keinginan yang belum tersampaikan. Jadi cobalah kamu katakan padanya kalau kalian memang ingin memperbaiki hubungan, pasangan juga harus mendukungmu dengan mengatakan apa yang dia inginkan, bukan hanya sekedar memberimu kode.

Itulah 6 kebaikan yang harus kamu berikan pada pasanganmu agar dia tidak marah-marah dan ngambek lagi padamu.

Apapun permasalahan dalam hubungan kalian, kalau kalian memang sudah punya kesepakatan awal untuk menjalani hubungan dewasa dan punya komitmen untuk serius menjalani hubungan, kalian pasti akan selalu menemukan cara dan solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan dalam hubungan kalian.

Kalau kalian memang pasangan yang dewasa, harusnya diawal hubunganmu dengannya kalian buat kesepakatan komunikasi seperti apa yang ingin kalian lakukan untuk menghindari kesalahpahaman dalam hubungan.

Misalnya saja kalian selalu memberikan penjelasan apapun yang membuat pasangan kalian tidak nyaman. Kalian juga bisa membuat kesepakatan untuk meluangkan waktu kalian menjadi pendengar yang baik untuk pasangan kalian.

Setidaknya jelaskan pada pasangan, bahwa bermain kode-kodean hanya akan membuat hubungan kalian tidak sehat karena kamu memang bukan mind reader yang bisa menebak dengan pasti apa yang pasanganmu inginkan.

Jadi daripada terjadi pertengkaran hanya karena masalah sepele, lebih baik katakan pada pasangan untuk lebih jujur dan terbuka padamu, jangan takut untuk mengatakan keluhan, harapan dan kekecewaan pasangan padamu.

Begitupun sebaliknya, kamu juga harus berani mengatakan semua keluhan, harapan dan kekecewaanmu pada pasangan agar kalian juga bisa sama-sama berubah menjadi orang yang lebih baik lagi dan memberikan kontribusi yang sama dalam mempertahankan hubungan kalian.

Selain kerjasama dan kontribusi yang seimbang antara kalian, masih ada banyak kemampuan yang harus kalian miliki agar bisa mempertahankan hubungan kalian. Terutama kemampuan untuk menyelesaikan setiap permasalahan dan konflik dalam hubungan kalian.

Karena permasalahan dan konflik inilah yang bisa menjadi penyebab utama berakhirnya hubungan kalian kalau kalian tidak bisa mengatasinya dengan baik.

Dan untuk bisa mengatasi permasalahan dan konflik dalam hubungan kalian, kamu sebagai pria harus bisa memposisikan diri sebagai pemimpin. Kamu harus bisa mengarahkan dan memimpin wanita untuk menjadi seperti yang kamu inginkan.

Kamu harus bisa meredakan emosi kamu dengan menjadikanmu pria yang punya kecerdasan emosional, kamu harus bisa mengerti dan memahami keinginan dan kebutuhan wanita dalam hubungan, menjaga komunikasi dan keintiman agar kalian tidak mudah bosan dalam hubungan dan mengelola dan menjaga komitmen dan kepercayaan dalam hubungan.

Semua kemampuan itu bisa kamu dapatkan dalam Pelatihan Memikat Hati Wanita. Tunggu apalagi, kamu bisa daftarkan dirimu dalam Pelatihan Memikat Hati Wanita disini atau kalau memang waktumu terbatas kamu bisa mendapatkan video Pelatihan online dari kami disini.

Materi dalam pelatihan langsung maupun online sama. Hanya saja saat pelatihan langsung kamu bisa praktek dengan banyak teman-teman untuk menantang kemampuanmu berinteraksi dan berkenalan dengan banyak wanita sedangkan untuk pelatihan online kamu sendirian.

Tapi untungnya pelatihan online, kamu bisa download video pelatihannya dan bisa kamu tonton berulang-ulang kapanpun dan dimanapun kamu butuhkan.