4 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Saat Hubunganmu Tidak Direstui Orang Tua

Betapa bahagianya saat kamu sudah menemukan wanita yang selalu ada untuk melengkapi kehidupanmu. Bahkan kamu merasa wanita ini adalah wanita yang tepat untuk kamu jadikan calon istrimu, tapi tiba-tiba masalah muncul, orangtua mu atau orang tuanya tidak merestui hubungan kalian.

Kalian punya 2 pilihan saat hubungan kalian tidak direstui orang tua kalian, pertama kalian harus mengakhirinya atau kalian tetap menjalani hubungan kalian diam-diam (backstreet).

Tapi tidak selamanya kan kamu bisa menjalani hubungan backstreet apalagi untuk kalian yang sudah punya rencana untuk menikahi pasangan.

Mau tidak mau kalian harus berusaha untuk mendapatkan restu orang tua kalian. Sebelumnya kamu juga harus bisa mengerti alasan orang tua kenapa tidak merestui hubungan kalian. Pasti ada sesuatu yang orang tua kalian tidak sukai dari pasangan kalian. Jadi cobalah untuk berkomunikasi dengan orangtua terlebih dulu apa yang membuat mereka tidak memberikan restu pada hubungan kalian.

Setelah kamu berusaha untuk berkomunikasi baik-baik dengan orang tua tapi masih saja bertemu jalan buntu, kamu bisa mencoba 4 hal ini agar hubunganmu mendapatkan restu orangtua:

1. Berikan penjelasan dan pengertian pada orang tua secara jujur dan terbuka

Orangtua pasti punya alasan kenapa belum memberikan restu pada hubungan kalian. Coba kamu cari tahu alasan mereka dan apa yang membuat mereka ragu dengan hubungan kalian, pasti ada sesuatu yang tidak disukai orangtua dalam hubungan kalian.

Setelah kamu mencari tahu alasan dan keraguan orangtua pada hubungan kalian, baru kamu bisa memberikan penjelasan dan pengertian pada orang tua. Tapi kamu pun berhak mendapatkan kesempatan orang tua untuk membuktikan dan meyakinkan mereka tentang keraguan mereka pada hubungan kalian.

Minta kesempatan pada orangtua untuk membuktikan dan memperbaiki apa yang tidak disukai mereka dari hubungan kalian.

Sering-seringlah berinteraksi dan mendekatkan orang tua dengan pasangan, dengan begitu mereka juga perlahan akan memberi kesempatan dan membuka hati untuk menerima pasangan kalian.

 2. Tunjukkan perubahan positif diri kamu untuk meyakinkan orangtua

Daripada kamu terus mencoba meminta-minta dan merengek restu orang tua pasangan, lebih baik kamu buktikan dan tunjukkan perubahan positifmu pada mereka.

Dengan begitu mereka pun akan melihat usaha nyatamu, tidak hanya janji-janjimu saja tapi kamu sudah membuktikan perubahanmu.

Tunjukkan juga pada orang tua pasangan kalau kamu bisa mengubah pasanganmu menjadi wanita yang lebih baik. Dengan begitu orang tua pasangan juga akan sangat senang dengan pengaruh positif yang kamu berikan pada anaknya. Misalnya saja kamu bisa menjadikan pasangan menjadi orang yang lebih rajin beribadah, lebih dewasa, tidak egois lagi dan mau mendengarkan orangtuanya.

3. Cari tahu alasan dan solusi kenapa orangtua tidak merestui hubungan kalian

Kalau kalian sendiri tidak tahu penyebab dan alasan orang tua pasangan kalian tidak merestui hubungan kalian, bagaimana mungkin kalian bisa memperbaiki dan meyakinkan orang tua pasangan kalian. Sedangkan kalian sendiri tidak tahu bagian mana yang perlu diperbaiki dan bagian mana yang membuat orang tua ragu dengan hubungan kalian.

Jadi, coba kamu cari tahu alasan dari orang tua pasangan kenapa belum merestui hubungan kalian.

Setelah kamu menemukan alasannya baru kamu bisa menentukan solusi yang tepat dan terbaik untuk mengatasi penyebab orang tua pasangan meragukan hubungan kalian.

4. Terus berusaha untuk mendekatkan pasangan dengan orangtua dan bersabar

Jangan pantang menyerah untuk mendapatkan restu orang tua pasangan kalian. Dekati dan teruslah berinteraksi dengan mereka. Kenalkan dirimu pada mereka dan tunjukkan kualitas karakter dan keseriusanmu pada anak mereka.

Kalau kamu bisa menunjukkan kualitas karaktermu sebagai pria yang bisa memimpin anaknya kelak, perlahan orangtuanya pasti akan luluh dengan kegigihan usaha dan keseriusanmu.

Asalkan kamu sudah memperbaiki kualitas diri dan kehidupanmu menjadi pria dewasa yang mapan secara finansial dan emosional, orangtua pasangan pasti tidak akan punya alasan lagi untuk menolak dan tidak merestui hubungan kalian.

Itulah 4 hal yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan restu orangtua dan meyakinkan orangtua kalian kalau kalian memang benar-benar saling memncintai dan membutuhkan. Tidak ada orang tua yang tidak menginginkan kebaikan untuk anaknya. Setiap orangtua pasti punya alasan saat tidak mengizinkan mu menjalin hubungan dengan pasanganmu sekarang.

Jadi, saat orang tua tidak setuju dengan hubunganmu jangan langsung menyalahkan orang tua dan terus memaksakan kehendakmu untuk menerima pasanganmu tanpa kamu melakukan perubahan dalam hubungan kalian.

Dengarkan alasan orangtua dan jelaskan pada orangtua kalau kalian bisa membuktikan apa yang orangtua ragukan.

Orang tua belum mengizinkan atau tidak merestui hubungan kalian bisa jadi karena mereka masih meragukan kemampuan pasangan kalian untuk bisa membahagiakan, melindungi dan mendidik anak mereka. Jadi tugasmu untuk meyakinkan orangtua pasangan adalah dengan memperbaiki kualitas karakter kamu.

Tunjukkan perubahan karaktermu untuk bisa menjadi pria yang bisa memimpin dan mendidik pasangannya nanti.

Buktikan juga kalau kamu bisa membahagiakan anak mereka dengan memberikan kehidupan yang layak dengan pencapaian karir yang kemapanan finansialmu.

Kalau memang bukan masalah finansial yang menjadi penghalang restu orangtua kalian, bisa jadi masalah emosionalmu. Apakah kamu sudah menjadi pria dewasa yang punya kecerdasan emosional atau masih menjadi anak laki-laki yang belum bisa mengontrol dan mengendalikan ego dan emosinya.

Orangtua punya kekhawatiran dan keraguan sendiri saat menyerahkan anaknya pada pria yang baru dikenalnya, dan itulah yang membuat mereka masih meragukan kemampuan mu untuk membahagiakan anaknya.

Selain melakukan usaha untuk meyakinkan orangtua pasangan kalian, kalian juga harus fokus untuk melakukan perubahan dalam diri kalian agar lebih baik lagi dan bisa memenuhi ekspektasi orangtua pasangan kalian terhadap diri kalian.

Lakukan perubahan pada kemapanan finansial dan emosionalmu. Jadikan dirimu pria dewasa yang punya kecerdasan emosional dan tingkatkan karir dan pencapaianmu.

Dengan perubahan yang kamu lakukan pada dirimu sendiri inilah nantinya yang bisa mengubah pikiran orangtua pasangan kalian tentang diri kalian. Ternyata selama ini kalian bisa menjadi pria yang lebih baik lagi.

Dengan bukti perubahan diri kamu itulah yang akan menghapus keraguan pada orangtua pasangan kalian dan perlahan juga akan memberikan restu pada hubungan kalian.

Dan kamu bisa melakukan perubahanmu menjadi pria idaman wanita yang bisa meluluhkan orangtua pasangan untuk merestui hubungan kalian bersama kami di Pelatihan Memikat Hati Wanita.

download audiobook ilmu pemikat wanita