11 Sikap Romantis Sederhana Yang Bisa Kamu Tunjukkan Pada Pasangan Untuk Membuatnya Takut Kehilanganmu

Siapa bilang romantis itu saat kamu selalu memberi pasangan hadiah, mulai dari boneka, bunga, puisi, lagu, coklat atau apapun itu. Kamu bisa menunjukkan keromantisanmu dengan 11 sikap sederhana ini untuk membuat pasangan semakin mencintaimu dan takut kehilanganmu.

Menunjukkan keromantisanmu juga bisa meningkatkan kepercayaan dan rasa cinta pasangan terhadapmu. Selain itu romantis adalah salah satu cara komunikasi yang membuat hubungan kalian tidak membosankan.

Kalian bisa menunjukkan kepedulian dan kasih sayang kalian dengan 11 sikap romantis sederhana ini:

1. Melakukan hal-hal sederhana mulai dari mengingatkan jadwalnya, menjemput dan mendengarkan ceritanya

Sikap sederhana yang menunjukkan sisi romantismu pada pasangan adalah dengan melakukan hal-hal sederhana seperti menjemputnya atau mengingatkan kesibukan dan tugasnya dikantor dengan mengingatkan dia untuk istirahat, jangan lupa vitamin dan menjaga kesehatannya sudah membuatnya merasa kamu sangat peduli dengannya.

2. Selalu menanyakan dan memberi kabar pada pasangan

Siapa bilang hanya menanyakan dan memberi kabar pada pasangan adalah hal yang wajar dan biasa-biasa saja? Justru ini adalah salah satu sisi romantis yang tidak pernah kamu sadari. Romantisnya karena kamu selalu menyempatkan waktumu untuk memberi kabar pada pasangan agar tidak mengkhawatirkanmu dan menanyakan kabar pasangan sebagai bentuk kepedulian dan dukunganmu.

3. Mendengarkan dan mendukung harapan dan impiannya

Sisi romantismu yang lainnya juga saat kamu mendengarkan cerita tentang harapan dan impian pasanganmu. Kamu bahkan mendukung pasangan untuk bisa mewujudkan harapan dan impiannya dengan selalu membantunya dan memberinya motivasi agar dia bisa mewujudkan impiannya.

Bahkan kamu bisa mengarahkan pasangan untuk bisa mencapai impiannya dan meyakinkan pasangan kalau itu memang pilihan yang terbaik untuk pasangan.

4. Mengirim lagu kesukaanmu padanya

Mengirimkan lagu kesukaanmu padanya sama saja membagikan perasaan dan emosimu pada pasangan. Secara tidak langsung juga kamu membuat pasangan lebih mengerti dan memahami perasaanmu melalui lagu kesukaanmu. Karena pasangan yang mendengarkan lagu kesukaanmu sama saja dia belajar untuk mengerti dan memahami apa yang kamu rasakan sekarang.

5. Mencoba meyukai apapun yang pasanganmu suka

Kamu memang tidak harus memaksakan dirimu untuk menyukai apapun yang pasanganmu suka, tapi tidak ada salahnya kamu mencoba untuk menyukai apa yang pasanganmu suka. Dengan mencoba menyukai apa yang pasanganmu sukai, kamu juga menunjukkan kompromi pada pasangan dan pasti dia pun akan sangat bahagia kalau kalian bisa menyukai hal yang sama dengannya. Selain itu pasangan juga pasti akan melakukan hal yang sama, mencoba untuk menyukai apapun yang kamu suka.

6. Meniru sifat dan perilaku pasangan

Semakin lama kebersamaan kalian, pasangan secara tidak sadar juga mulai meniru sifat, pembawaan, karakter, gaya bicara dan semua tentangmu. Karena memang itu adalah hal yang wajar untuk menirukan karakter orang yang selalu berinteraksi dengan kita. Dan secara tidak langsung kamu menunjukkan pada pasangan kalau dia sudah menjadi bagian dari hidupmu selama ini sampai sudah bisa mempengaruhimu.

 7. Mendukung dan memotivasi pasangan dengan mengingatkan kelebihan pasangan yang kamu suka darinya

Kamu selalu mendukung dan memotivasi pasangan saat dia benar-benar membutuhkanmu. Kamu selalu mengingatkan pasangan tentang kualitas-kualitas positif yang dimilikinya dan mengatakan kalau kamu suka semua hal tentangnya. Secara tidak langsung kata-kata motivasi dan dukunganmu pada pasangan ini sangat mempengaruhi semangat pasangan untuk mendapatkan apa yang diinginkannya.

8. Mengingat semua hal kecil tentang pasangan

Saat kamu mengingat semua hal kecil tentang pasangan, ini juga bisa menunjukkan sisi romantismu padanya karena tandanya kamu benar-benar mendengarkan dan mengingat semua ceritanya. Itu tandanya kamu selalu mengingat tentangnya dan perlahan belajar mengerti dan memahami keinginan dan kebutuhan pasangan.

 9. Menjadi pendengar yang baik untuk pasangan

Saat pasangan punya masalah, kamu selalu ada disana untuk menjadi pendengar yang baik untuk pasangan. Kamu selalu meluangkan waktumu untuk mendengarkan semua keluh kesah pasangan tentang pekerjaan dan masalahnya.

Semua ceritanya selalu menarik untuk kamu dengar karena kamu sudah menjadikan pasangan sebagai bagian dari hidupmu, jadi masalah pasangan juga menjadi masalahmu.

10. Menanyakan detail-detail kecil keseharian pasangan

Menanyakan detail-detail kecil tentang kegiatan pasangan satu hari ini juga bisa kamu lakukan untuk menunjukkan sisi romantismu. Karena kamu peduli dengan apapun yang dilakukannya dalam sehari ini, bahkan kamupun selalu mengingatkannya untuk tetap menjaga kesehatan dan menyemangatinya untuk menjalani hari ini.

Bahkan kalau kamu punya waktu, kamu menyempatkan untuk memberi kejutan pasangan dengan menjemputnya atau sekedar mengajaknya makan siang.

 11. Berani mengakui kesalahan dan minta maaf duluan pada pasangan

Sisi romantis terakhir yang bisa kamu tunjukkan pada pasangan agar dia semakin mencintaimu dan takut kehilangan mu adalah dengan berani mengakui kesalahan dan minta maaf duluan pada pasangan.

Mungkin memang sulit untuk minta maaf pada pasangan, tapi kalau kamu punya inisiatif untuk minta maaf duluan padanya, itu menunjukkan kalau kamu sangat peduli dan mencintainya. Kamu juga tidak dikuasai oleh egomu dan pasangan pasti akan menghargai usahamu untuk memperbaiki hubungan kalian ini.

Meskipun kamu memang pria yang cuek dan tidak bisa bersikap romantis, tapi dengan 11 sikap tersebut saja kamu sudah berusaha untuk menunjukkan keromantisanmu dengan cara yang lebih sederhana dan pasangan  pasti akan merasakan ketulusan dan usahamu.

Kalian tetap harus bisa menciptakan momen romantis disaat-saat tertentu agar hubungan kalian bisa langgeng dan tidak membosankan.

Karena berkurangnya kadar cinta pasangan bisa disebabkan karena menurunnya intensitas keintiman dan keromantisan yang kalian berikan pada pasangan kalian. Selain menunjukkan keromantisan, kamu juga harus mencoba 9 cara komunikasi cerdas ini agar hubungan kalian tidak membosankan.

Sebagai pria idaman wanita, kamu juga harus bisa mengerti dan memahami wanita dengan memberikan perlakuan romantis yang diinginkan wanita.

Kalaupun pasanganmu memang bukan tipe wanita yang tidak suka dengan perlakuan romantis, 11 sikap sederhana itu juga bukan hal yang terlalu romantis seperti yang ada di sinetron maupun drama-drama. 11 Sikap sederhana itu hanya perlakuan biasa untuk menunjukkan rasa sayangmu pada pasangan.