Lakukan 5 Hal Ini Agar Kamu Tetap Bisa Terlihat Keren Dan Tenang Meski Ditinggal Mantan Nikah Duluan

Kamu mungkin akan terpukul saat mantan yang masih kamu cintai ternyata malah menikah dengan pria lain. Tapi percuma saja apapun usahamu untuk membuatnya kembali tidak akan pernah terjadi kalau kamu sudah kehilangan rasa tertarik dan kepercayaannya padamu. Bodoh saja kalau kamu masih saja mengharapkan mantan yang sudah move dan akan menikah dengan orang lain.

Itulah kenapa kamu harus tetap bisa terlihat tenang dan keren meskipun mantanmu sudah meninggalkanmu duluan dan menikah dengan orang lain. Tenang saja, kamu bisa lakukan 5 hal ini agar kamu tetap bisa terlihat tenang dan keren meski ditinggal mantan nikah duluan:

1. Hentikan Keppo Dan Stalking Sosial Media Mantan

Mungkin niat awalmu ngecek sosial media mantan hanya untuk memastikan kebenaran kabar pernikahannya, tapi semakin lama kamu penasaran mencari tahu tentang calon suaminya yang terlihat lebih baik dari kamu dan mantan terlihat sangat bahagia bersamanya, ujung-ujungnya kamu sakit hati lagi deh.

Jadi, daripada kamu menyakiti dirimu sendiri, lebih baik kamu hentikan keppo dan stalking sosial media mantan demi kebaikan mu juga. Jauh-jauh deh dari sosial media mantan menjelang pernikahannya. Dengan begitu juga kamu lebih bisa bersikap tenang dan tidak peduli lagi dengan kebenaran kabar tersebut.

2. Buat kenangan baru dengan merencanakan travelling

Cepat atau lambat kamu pasti akan mendengar kabar mantan yang akan menikah atau bahkan kamu akan menerima undangan langsung darinya. Dan saat itu terjadi kamu akan mulai mengingat lagi kenangan lama bersama mantanmu. Itulah kenapa ada baiknya kamu merencanakan travelling ke luar kota atau luar negri sekalian untuk membuat kenangan baru sendirian maupun dengan teman-temanmu.

Pastikan kamu membuat kenangan baru yang lebih seru dan menyenangkan bersama teman, keluarga maupun sendirian.

Nikmati waktu mu untuk membahagiakan dirimu sendiri. Semakin jauh kepergianmu, semakin berkurang kegalauanmu ditinggal nikah mantan. Jadi, tunggu apalagi? Coba rencanakan travelling untuk mengusir kegalauanmu.

 3. Tetap santai saja kalaupun dapat undangan dari mantan, datang saja dengan gebetan mu yang paling keren

Saat undangan mantan sampai juga dialamatmu tetaplah santai dan tenang. Kalau kamu memang seorang pria yang berpikir rasional kamu tidak akan sakit hati bahkan sampai menangis-nangis hanya karena ditinggal nikah mantan. Kamu akan berpikir bahwa masih ada banyak wanita yang lebih baik dan cocok denganmu dibanding mantanmu.

Kamu tetap harus datang ke pesta pernikahan mantan dengan penampilan terkeren mu dan mengajak salah satu gebetan mu yang paling keren, kalaupun kamu tidak punya gebetan yang keren, kamu bisa mengajak saudara atau teman mu yang kece.

4. Jangan bohongi perasaanmu dengan pura-pura kuat

Jangan membohongi perasaanmu dengan pura-pura kuat saat mendengar kabar mantan akan menikah. Wajar saja perasaanmu campur aduk saat mendengar hal tersebut, kamu merasa bingung apakah kamu bisa turut mendoakan kebahagiaannya padahal kamu merasa dikhianati, sakit hati, merasa ditinggalkan dan lain sebagainya.

Biarkan emosi negatifmu mengalir agar kamu lebih cepat move on dan merelakannya. Semakin kamu menahan perasaan negatif mu, kamu akan semakin memikirkan dan sulit untuk melupakannya.

Tidak perlu pura-pura kuat kalau kamu memang belum bisa move on darinya. Tetap tenang dan santai, setidaknya kamu masih bisa menikmati kebebasanmu yang tidak akan kamu dapatkan saat sudah memutuskan menikah nanti.

 5. Cari sahabatmu dan minta dia untuk mengingatkanmu kenapa kamu tidak cocok dengan mantanmu

Saat kamu terus menerus memikirkan mantan kenapa dia bisa secepat itu memutuskan untuk menikah dan meninggalkanmu, kamu akan mulai mengenang kenangan-kenangan indahmu bersama mantan dan itu membuatmu semakin sulit untuk move on. Hubungi sahabatmu dan minta dia mengingatkanmu lagi alasan kenapa kalian putus, karena kalian memang sudah tidak cocok.

Kamu bisa meminta saran pada sahabatmu apa saja yang perlu kamu perbaiki dan tingkatkan dari dirimu. Dan nilai positif apa dalam dirimu yang bisa mengembalikan semangatmu untuk menemukan pasangan baru.

Setidaknya semangat dari sahabatmu akan membuatmu sadar bahwa kamu tetap bisa keren meskipun belum menikah. Tenang saja, semua orang pasti akan bertemu dengan jodohnya tergantung dengan kesiapan orang tersebut.

Jadi lebih baik sekarang kamu mempersiapkan diri kamu agar bisa menjadi pria berkualitas yang pasti mendapatkan wanita yang sama berkualitasnya dengan dirimu. Karena jodohmu adalah cerminan dirimu, jadi kalau kamu ingin mendapatkan wanita yang berkualitas, pastikan kamu juga sudah mempersiapkan dirimu menjadi pria yang berkualitas.

Awalnya pasti sulit untuk menerima kenyataan mantan meninggalkanmu menikah, tapi tidak ada yang tidak mungkin kalau kamu mengusahakannya. Menikah duluan juga tidak menjamin kalau dia bisa lebih bahagia dibanding kamu atau ditinggal nikah duluan juga bukan berarti hidupmu berakhir kan? Bukankah masih banyak hal yang bisa kamu lakukan sebelum kamu memutuskan untuk menikah?

Perbaiki kualitas kehidupanmu saja dulu agar nantinya kamu juga bisa mendapatkan wanita yang memang berkualitas dan bisa menyeimbangkan kehidupanmu. Mapankan kondisi finansial dan emosionalmu untuk mempersiapkan dirimu menjadi suami yang bisa memimpin istrimu dan bertanggungjawab pada keluargamu.

Daripada kamu memaksakan diri untuk segera menikah dengan kondisimu yang belum siap dan belum memungkinkan, kamu justru akan menyakiti wanita yang kamu sayang karena tidak mampu membahagiakannya lebih baik kamu persiapkan diri agar kamu bisa menghidupi keluargamu nantinya.

Persiapkan dirimu menyambut cinta baru yang bisa membahagiakanmu bersama kami di Pelatihan Memikat Hati Wanita dan jadikan dirimu pria berkualitas yang pasti mendapatkan wanita yang sama kualitasnya dengan dirimu.

Kalau sekarang kamu masih saja nyaman menjadi dirimu yang apa adanya, maka kamu pun harus bisa menerima wanita yang seadanya. Jangan berharap dan bermimpi yang muluk-muluk kalau kamu saja tidak bisa menyayangi dirimu sendiri dengan memperbaiki dan meningkatkan kualitas karaktermu, bagaimana mungkin ada wanita yang punya niat untuk menyayangimu?