4 Sikap Pemimpin Untuk Membuat Wanita Menjadi Penurut

Membuat-Wanita-Menjadi-Penurut

Berumah tangga atau menjalin hubungan dengan seorang wanita artinya menyatukan 2 kepala, 2 pemikiran menjadi satu. Akan ada banyak rintangan dan perbedaan pendapat yang membuat hubungan atau rumah tangga menjadi goyah dan terombang-ambing.

Tapi tugasmu sebagai seorang pria, pemimpin dalam hubungan dan rumah tangga mu adalah membuat bahtera rumah tangga mu yang sedang goyah itu agar tetap bisa bertahan dengan kemampuan mu untuk memimpin wanita.

Sebagai seorang pria kamu harus bisa memimpin wanita, mengarahkan wanita dan seluruh anggota keluarga mu agar bisa sampai ke tujuan awalmu berumah tangga dengannya, saling membahagiakan.

Sebagai seorang pemimpin tugas mu juga melindungi anggota keluarga mu. Kamu harus bisa mengambil keputusan dan solusi terbaik untuk setiap permasalahan, kamu harus bisa menjadi seorang yang kuat dan selalu tegar dalam menghadapi masalah apapun.

Kamu juga harus mengutamakan kepentingan keluargamu dibanding kepentinganmu, kamu tidak boleh egois dan menang sendiri.

Selain itu, kamu juga harus memiliki 5 sikap pemimpin ini agar rumah tangga mu bisa terus berjalan dan bertahan sesuai dengan apa yang kamu mau:

1. Tidak memaksakan kehendak

Kalau kamu ingin dihormati dan dihargai oleh istri dan anak-anakmu jadilah pribadi yang lembut dan mau mendengarkan pendapat mereka. Dengan bersikap lembut, kamu bisa lebih dekat dengan mereka. Kalau kamu sedikit-sedikit marah, mereka justru akan takut dan menjaga jarak denganmu.

Padahal seharusnya pemimpin itu disegani, bukan malah ditakuti. Kamu disegani karena sikap mu yang lembut dan bisa menjadi teman anggota keluargamu. Bukan karena kamu memaksakan pendapat dan keputusanmu.

2. Bijak dalam mengambil keputusan

Kamu memang pemimpin, tapi bukan berarti kamu mengabaikan pendapat anggota keluargamu dalam mengambil keputusan. Kamu juga harus bisa mempertimbangkan pendapat mereka. Justru semakin banyak pendapat, kamu bisa memilih mana yang terbaik untuk menjadi solusi.

Menjadi bijak juga dengan cara selalu mendiskusikan permasalahan yang sedang terjadi dalam rumah tanggamu. Jangan biarkan masalah kalian berlarut-larut dan semakin banyak.

Selalu komunikasikan masalah dengan pasangan untuk mencari solusi terbaik. Jangan hanya kamu simpan sendiri keluhanmu selama ini. Hubungan kalian tidak hanya tentang dirimu sendiri, tapi juga istri dan anak-anakmu.

3. Jangan Suka Mengeluh

Seorang pemimpin memang punya peran dan tanggungjawab yang besar, tapi itu tidak bisa kamu jadikan alasan untuk terus mengeluh.

Kalau kamu sering mengeluh, kamu akan menjadikan masalah kecil terlihat besar. Yang terjadi bukannya kamu bisa menyelesaikan masalah mu itu justru kamu akan membuatnya semakin rumit.

Bukankah sebagai pemimpin harusnya kamu bisa menghadapi permasalahan apapun itu dengan sikap yang tegas dan keberanian mengambil keputusan yang tepat?

Bukannya malah terus mengeluh dengan masalah yang tidak ada habisnya. Lagian saya heran kenapa sih kamu masih saja melakukan hal yang sudah jelas-jelas gak ada gunanya itu? Apakah dengan mengeluh masalah mu bisa selesai? Think again.

4. Jadi Pendengar Yang Baik

Saya tahu tanggungjawab mu sebagai seorang pemimpin adalah mencari nafkah dan bekerja keras, tapi jangan sampai kamu habiskan waktumu hanya untuk mencapai karir tertinggimu. Kamu sekarang sudah punya tanggungjawab lain selain karir mu, yaitu keluargamu.

Keluargamu tidak hanya butuh uangmu, mereka juga butuh waktumu. Kamu harus berikan waktu untuk menjadi pendengar yang baik dan mendengarkan masalah dan cerita mereka. Terutama istrimu, dia tidak mungkin menyelesaikan semua permasalahan rumah tangga sendiri, dia juga butuh pendapatmu.

Jadilah pendengar dan pemberi solusi yang baik saat istrimu menceritakan permasalahannya.

Selain ke 4 sikap itu kamu harus terus melatih jiwa kepemimpinan mu agar kamu bisa dipercaya istri mu bahwa kamu adalah seorang pria yang bisa dia andalkan. Kamu bisa mengikuti pelatihan menjadi pria pemimpin dengan klik link dibawah ini.

download audiobook ilmu pemikat wanita