Inilah Alasan Kenapa Wanita Lebih Memilih Bilang “Aku Tidak Apa-Apa” Dibanding Harus Menjelaskan Perasaannya

Wanita emang ribet dan sulit ditebak, mereka selalu menuntut kita bisa memahami apa yang mereka inginkan tanpa mereka katakan. Hobinya main kode-kodean, bilangnya gak apa-apa, tapi ternyata dibalik kata “gak apa-apanya” wanita itu mengandung banyak arti.

Bisa jadi mereka sedang sedih, mereka sedang kecewa atau bahkan kesal dan jengkel dengan kita. Mereka lebih memilih untuk berkata singkat “gak apa-apa” dengan tujuan agar kita bisa lebih peka dengan apa yang mereka inginkan.

Padahal kan kita bukanlah mind reader yang selalu bisa menebak apapun yang mereka inginkan. Dan saat kita tidak bisa menebak apa yang mereka inginkan saat itu wanita mulai bilang kalau kita gak peka lah, gak sensitif dengan apa yang dia mau. Kalau ada cara yang sederhana dengan bilang langsung apa yang dia inginkan kenapa harus pake kode-kodean sih?

Itulah bedanya wanita denganmu yang selalu berani mengatakan apapun yang kamu inginkan, wanita selalu lebih memilih untuk memberikan kode dibanding harus mengatakan langsung apapun yang diinginkannya dan inilah alasanya kenapa mereka lebih memilih kode-kodean dibanding mengatakan langsung:

1. Wanita memang selalu ingin dimengerti dan dipahami pasangannya

Inilah alasan pertama kenapa wanita lebih memilih untuk bilang “Aku gak apa-apa” dibanding harus menjelaskan perasaannya karena wanita punya kebutuhan untuk selalu ingin dimengerti dan dipahami pasangannya.

Wanita lelah menjelaskan perasaannya panjang lebar kalau ujung-ujungnya kamu tidak bisa memahaminya juga. Mereka lebih memilih untuk memberikan kode agar kamu punya kesadaran diri untuk memahami dan memperbaiki kesalahanmu.

Tapi tenang saja, kamu bisa memahami pasanganmu dengan menjadi pendengar yang baik dan meminta langsung penjelasan padanya, tunggu saja sampai dia tenang dan moodnya membaik. Kamu bisa katakan padanya apa yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki kesalahanmu? Pancing dia untuk mau menceritakan masalahnya.

Setelah wanita sudah mau bercerita, jangan memotong ceritanya sebelum dia selesai bercerita, dengarkan dia, dengan begitu wanita akan merasa lebih dimengerti dan diperhatikan.

2. Wanita terlalu malu dan takut untuk mengatakan langsung apa yang diinginkannya

Karena wanita malu dan takut mengatakan apa yang diinginkannya, inilah yang membuat mereka memilih untuk mengatakan “Aku tidak apa-apa” lebih baik dibanding menjelaskan apa yang diinginkannya. Wanita merasa kalau dia mengatakan apa yang diinginkannya mereka takut kalau kamu menolak dan tidak sependapat dengannya.

Jadi kalau kamu ingin lebih bisa memahami apa yang dia katakan, kamu harus lebih peka dengan selalu mendengarkan setiap detail bahasa dan ceritanya. Kalaupun kamu melakukan kesalahan karena tidak bisa memahaminya katakan saja padanya “Kalau kamu bukanlah seorang pembaca pikiran, jadi jangan takut untuk mengatakan apa yang dia inginkan, selagi kamu bisa menuruti apa yang diinginkannya, kamu pasti akan mengusahakan apapun untuk mewujudkannya”

Dengan begitu wanita juga akan lebih berani karena kamu sudah tahu kalau dia takut dan malu ingin mengatakan dan menyampaikan sesuatu.

 3. Wanita punya ego dan gengsi yang tinggi agar tetap bisa menjaga harga dirinya

Sudah pasti wanita akan menjaga harag dirinya karena tingginya ego dan gengsi yang mereka miliki, mereka lebih memilih diam dan tidak mengatakan apapun dibanding harus meminta-mintamu melakukan sesuatu untuknya. Dan itulah yang justru membuat mereka kesal sendiri karena kamu memang tidak akan pernah bisa menebak dengan tepat apa yang diinginkannya tanpa dia mengatakannya langsung padamu.

Kamu harus punya inisiatif untuk bertanya, memberinya sedikit perhatian dan mengajaknya ngobrol saat pasanganmu mulai diam seribu bahasa dan meminta mu membaca pikirannya. Wanita hanya sedang pura-pura kuat saja didepanmu, padahal sebenarnya dia ingin kamu bisa memahami kerapuhan yang dia rasakan.

4. Wanita sebenarnya tidak benar-benar tahu apa yang sebenarnya diinginkannya

Wanita tidak benar-benar tahu apa yang diinginkannya, itulah kenapa mereka menuntutmu untuk tahu apa yang diinginkannya. Padahal kalau dia sendiri saja tidak tahu apa yang diinginkannya, apalagi denganmu ya? Itulah kenapa kamu harus bisa meluangkan waktu khusus untuk menjadi pendengar yang baik dan mendengarkan ceritanya.

Kamu hanya perlu bersabar dengan semua keluh kesahnya dan ceritanya. Hanya dengan waktu yang kamu luangkan khusus untuk menjadi pendengar yang baik untuknya ini sudah lebih dari cukup membuat wanita merasa kamu peduli dan punya usaha untuk memahami posisi dan masalahnya.

5. Wanita lebih memilih menunggu kamu berinisiatif melakukan sesuatu daripada memintamu melakukan apa yang dia inginkan

Wanita lebih memilih menunggu melakukan inisiatif melakukan sesuatu untuknya dibanding dia harus mengatakan apa yang diinginkannya. Dia tidak ingin dibilang agresif kalau dia langsung mengatakan apa yang diinginkannya. Itulah kenapa dia memilih untuk memberimu kode agar kamu lebih peka dengan perasaannya.

Kalau kamu ingin segera menghentikan kesalahpahaman karena lama-lama wanita juga jenuh dengan penantiannya, lebih baik kamu segera mengajaknya bicara dan menanyakan apakah ada yang salah dengan sikapmu padanya? Kalau perlu kamu minta maaf saja karena tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi, lalu kamu minta langsung penjelasan padanya.

Dengan meminta maaf, wanita akan luluh dengan caramu agar meredakan konflik yang terjadi diantara kalian. Dengan begitu wanita tidak akan lagi menutupi sesuatu darimu karena dia menghargai niat baikmu untuk minta maaf padanya.

6. Wanita itu memang rumit dan kamu harus terlatih untuk bisa peka memahami apa yang diinginkannya

Wanita memang rumit, ribet dan seperti puzzle dan teka-teki yang ingin agar kamu bisa pecahkan apa yang dia inginkan. Kamu memang harus usaha ekstra untuk bisa memahami maksud tersirat dari apa yang dikatakannta. Salah sedikit saja dalam mengartikan ucapannya, bisa panjang urusannya dan makin besar masalahnya.

Saat wanita sudah mulai rumit dengan selalu memberimu kode agar kamu bisa menebak isi hatinya, kamu harus lebih bersabar dan tegas di waktu yang sama. Sabar dengan selalu menanyakan langsung apa yang sebenarnya diinginkannya dan tegas kalau dia sudah mulai keterlaluan dengan sikap pendiamnya dan membiarkan masalah begitu sja tanpa membicarakan denganmu.

Kamu harus berani tegas untuk mengatakan padanya kalau kamu bukanlah seorang pembaca pikiran yang bisa tahu apapun yang diinginkannya, jadi daripada kamu salah mengartikan ucapannya lebih baik dia terbuka dan jujur saja padamu apa yang benar-benar diinginkannya.

Itulah 6 alasan kenapa wanita lebih memilih untuk bilang “Aku gak apa-apa” dibanding harus menjelaskan perasaannya padamu. Apapun alasan wanita dibalik itu semua wanita puny kebutuhan agar kamu bisa memahami apa yang mereka inginkan tanpa mereka mengatakannya.

Selain 6 alasan tersebut, kamu juga harus bisa memahami 8 karakter wanita ini agar kamu bisa lebih peka terhadap apa yang wanita inginkan. Beberapa cara agar kamu bisa lebih peka dengan apa yang diinginkan wanita adalah dengan selalu menjadi pendengar yang baik untuk wanita, selalu memberikan kasih sayang dan perhatian yang tulus untuk wanita, memberikan kebaikan yang sama pada yang wanita sudah berikan padamu dan lakukan wanita sesuai dengan seperti apa kamu ingin diperlakukan. Dengan begitu kamu akan terbiasa untuk memahami apa yang diinginkannya.

Saat kamu sudah bisa peka dengan apa yang diinginkan wanita, wanita akan merasa lebih nyaman dan akan sangat bergantung dan mengandalkanmu. Itulah kenapa kamu harus bisa belajar untuk lebih peka dengan kebutuhan wanita untuk selalu ingin dipahami.

Tapi tenang saja, kamu bisa dapatkan kemampuan untuk memahami keinginan dan kebutuhan wanita dalam Pelatihan Memikat Hati Wanita. Selain itu juga kamu akan tahu wanita seperti apa yang kamu inginkan dan cocok dengan kepribadianmu, menentukan wanita seperti apa yang tepat untukmu agar kamu tidak lagi salah memilih wanita yang hanya ingin memanfaatkan kelebihan materi dan fasilitasmu untuk mereka, dan tahu bagaimana memperlakukan wanita agar bisa menjadi seperti apa yang kamu inginkan.