5 Cara Mengatasi Pertengkaran Dengan Pasangan

cara-mengatasi-pertengkaran

Saat terjadi pertengkaran dengan pasangan hal yang paling mudah adalah menyalahkan satu sama lain. Hal itu terjadi karena kamu masih dikuasai rasa marah dan kesal.

Daripada masalah semakin melebar lebih baik memberi waktu untuk berpikir sejenak. Ketika perasaan mulai tenang maka kamu bisa bicara baik-baik dengan pasangan.

Mungkin ada bagian yang tidak kamu ketahui dan jauh dari perhatianmu. Sehinga masalah ini bisa terjadi dan menimbulkan pertengkaran.

5 Cara Mengatasi Pertengkaran Dengan Pasangan

Merubah Posisi

Setiap orang memiliki pandangan yang berbeda dalam menanggapi sebuah masalah. Kita ambil contoh ketika pasangamu marah karena kamu tidak membalas sms atau tidak bisa dihubungi. Kamu bisa berterus terang kepadanya jika HP-mu mati dan sebagainya. Namun dia tidak bisa menerimanya begitu saja.

Coba diubah posisinya jika kamu yang mengalami hal itu. Apakah kamu berhak marah atau tidak jika diperlakukan seperti itu? Tentunya ada rasa kesal, jadi wajar saja kalau pasanganmu kesal padamu.

Posisikan dirimu kalau kamu yang melakukan salah, perlakuan seperti apa yang ingin kamu dapatkan itulah yang harus kamu lakukan pada pasangan.

Boleh saja kamu bilang padanya tidak perlu berlebihan dan marah hanya karena kamu tidak bisa dihubungi. Tapi kamu perlu menenangkan hatinya jika hal itu tidak akan terjadi lagi.

Jangan Selalu Merasa Benar

Sebuah masalah tidak sepenuhnya datang dari pasanganmu. Kamu perlu menghindari sikap yang bertujuan untuk menjatuhkan pasangan.

Kamu perlu melihat alasan lain yang mungkin saja bisa menjadi bahan pertimbangan. Jangan sampai kamu memarahi pasanganmu sampai tidak boleh membatahmu.

Kamu harus mendengarkan penjelasan pasangan kenapa dia melakukan kesalahan dan menerima permintaan maafnya dengan membuat kesepakatan kalau dia tidak akan melakukan kesalahan yang sama di masa depan.

Mengukur Rasa Kebahagiaan

Menyalahkan orang lain memang menjadi perkara yang mudah. Tapi berilah kesempatan pasanganmu untuk menjelaskan dan memperbaiki kesalahannya.

Disini kamu harus tau sejauh mana rasa kebahagiaanmu bersama pasangan. Jika kamu tidak bahagia maka kamu akan mudah marah kepadanya.

Jika kamu merasa bahagia, kamu bisa memberinya kesempatan untuk menjelaskan mengenai kesalahan yang telah dibuatnya.

Diam Bukan Menyelesaikan Masalah

Ketika kamu sudah kesal dan marah jangan menyikapinya dengan diam. Tetapi kamu komunikasikan dengan baik kepada pasanganmu. Mengenai ketidaknyamanan yang kamu rasakan agar dia paham.

Saling bicara dan mendengarkan satu sama lain. Agar menemukan solusi yang tepat dan masalah yang terjadi bisa cepat terselesaikan.

Buang Jauh Pikiran Negatif

Jangan selalu berpikiran negatif terhadap pasangan. Sedikit-sedikit curiga dan menyalahkan pasangan. Sekali lagi kamu harus mendengarkan penjelasannya sampai akhir. Setelah itu kamu berkomentar bagian mana yang kamu tidak suka.

Ketika kamu dikuasai pikiran negatif, hidupmu akan menderita. Kamu tidak bisa berpikir jernih dan rasa gelisah selalu datang. Tentunya kamu tidak ingin hal itu terjadi.

Untuk lebih lengkapnya kamu bisa download audiobook gratis ilmu memikat wanita. Ilmu ini harusnya kamu dapatkan setahun yang lalu. Sehingga sekarang kamu harusnya bisa mendapatkan wanita yang kamu sukai. Silakan klik tautan dibawah ini:

download audiobook ilmu pemikat wanita